Jumat, 24 Februari 2017

Bisnis Desain Kaos Oblong

KARYA ILMIAH LINGKUNGAN BISNIS

"BISNIS DESAIN KAOS OBLONG"


Disusun Oleh :

Nama : Muhammad Raka Suwito
NIM : 16.11.0217
Kelas : 16-S1TI-04
Kelompok : G

tahun ajaran 2016/2017


I. ABSTRAK 

   Di era modern saat ini kebutuhan akan sandang terutama kaos sangatlah penting bagi masyarakat. Kaos dapat diberi desain gambar yang unik sesuai selera dengan menggunakan jasa sablon agar kaos tersebut terlihat lebih fashionable dan lebih menarik. Kaos sendiri didesain untuk memberikan kenyamanan kepada penggunanya dengan bahan kain yang menyerap keringat dan memberikan rasa dingin ketika digunakan.

   Dengan kemajuan teknologi yang ada kita dapat mendesain kaos yang diinginkan. Kita juga dapat membuat peluang bisnis dengan mendesain kaos. Peluang bisnis desain kaos dapat dilakukan dengan mudah dan murah.

  Usaha ini mampu membukukan omset yang tidak kecil, dengan pasar yang sangat luas dan potensi pasar demikian besar anda bisa mengeraih hasil dobel, dari pasar produsen  dan dari pasar konsumen akhir.

II. ISI

   Kaos merupakan pakaian bagian atas yang dapat menunjang kepercayaan diri dari penggunanya dengan model yang casual dan nyaman dipakai. Desain yang terdapat di kaos juga dapat mempertambah penampilan pemakai. Desain kaos sebagai suatu hal yang unik dan menarik oleh sebab itu kita dapat memulai bisnis mendesain kaos, karena dengan tampilan yang menarik sebuah barang akan menjadi lebih bernilai dan berharga.

   Desain kaos yang unik dan menarik sekarang ini sedang diminati oleh para remaja dan anak-anak. Ide-ide yang kreatif dalam mendesain kaos adalah kunci utama dalam bisnis ini. oleh karena itu desain yang unik, menarik dan mudah diingat sangat diminati dan mempunya daya tarik tersendiri di kalangan masyarakat terutama remaja.

   Alat yang digunakan untuk mendesain kaos dapat dengan menggunakan aplikasi Photoshop atau pun CorelDraw. Kita dapat mendesain apapun sesuai dengan ide-ide yang kita punya dengan mudah. dan juga kita dapat mendapatkan saran dari para calon konsumen.


A. Memulai Usaha Desain Kaos 

   Proses mendesain kaos tentu saja membutuhkan skill atau keahlian khusus di bidang desain grafis. Cara mendesainnya secara komputerisasi, sehingga mau tidak mau juga perlu memiliki keahlian menggunakan beberapa software atau perangkat lunak desain grafis, seperti CorelDraw, Photoshop, Adobe Ilustrator, atau yang lainnya. Mereka yang sudah profesional dan berpengalaman di bidang pekerjaan ini tentu bisa mendesain kaos dengan gambar istimewa.

   Setelah disablon desainnya, pasti kaos tersebut laris manis di pasaran karena tidak sedikit konsumen yang membelinya. Untuk menjadi desainer grafis seperti itu, Anda harus membutuhkan proses yang cukup lama karena keahlian ini tidak bisa didapatkan secara instan atau cepat.

   Pembelajaran dan pelatihan mendesain kaos dapat dilakukan secara otodidak di rumah sendiri. Anda pun bisa menemukan tutorialnya secara mudah dengan memanfaatkan internet.

B. Menjual Jasa Desain Kaos

   Sebagai langkah awal memulai  Anda bisa membuat beberapa desain kaos yang unik, menarik, serta original. Setelah jadi, cobalah menawarkannya kepada teman-teman anda, masyarakat umum, khususnya pebisnis konveksi dan kaos sablon di dunia nyata dan dunia maya, dan juga jangan lupa untuk mempromosikan hasil desain anda di sosial media atau toko online. Jika belum ada respon positif, jangan pernah putus asa, 
   Bersabarlah dengan terus membuat desain-desain luar biasa untuk dicetak di atas kaos. Pasti suatu saat nanti ada pihak yang menghubungi Anda karena tertarik dengan salah satu atau lebih desain  tersebut.

III. REFRENSI

http://saatnyajadipengusaha.com/ide-bisnis-kaos-tanpa-biaya-besar-hanya-bermodalkan-ide-dan-desain.html

http://www.meetechno.com/teespring/

  


Share:

0 komentar:

Posting Komentar