Kamis, 16 April 2015

Review ASUSPRO BU201LA - Notebook Tangguh untuk Kalangan Pro

Product Image
Saat ini sudah banyak Notebook yang ditujukan untuk Profesional. Tentu saja Notebook untuk segmen ini harus kuat dan memiliki spesifikasi yang lebih dibandingkan dengan Notebook pada umumnya. Asus, sebagai perusahaan yang bergerak di bidang teknologi, mengeluarkan Notebook terbarunya yang ditujukan untuk para Profesional, yaitu ASUSPRO BU201LA.


SPESIFIKASI


Di dapur pacunya ASUSPRO menggunakan prosesor Intel® Core™ i7 4650U dengan teknologi vPro. Prosesor ini memiliki frekuensi dasar sebesar 1.7GHz dan akan menjadi 3.3GHz ketika fitur Turbo Boost diaktifkan. Prosesor ini sudah menggunakan arsitektur Haswell dengan fabrikasi 22nm dengan TDP (Thermal Design Power) 15W, yang membuatnya bertenaga tapi tetap rendah daya. ASUS memberikan OnBoard RAM sebesar 4GB, yang membuatnya cukup untuk melakukan multitasking yang berat.


Berikut adalah spesifikasi lengkap dari Notebook ini :


Processor
Intel® Core™ i7 4650U with vPro

Speed 1.7GHz Turbo Boost 3.3GHz
RAM
4GB DDR3L 1600MHz
Storage
500GB HDD + 8GB SSD
Graphics
Intel® HD 5000
Display
12.5” LED Backlight Non-Glare
Resolution
16:9 Full HD 1920x1200 Wide
Networking
IEEE 802.11 a/b/g/n or 802.11ac, Bluetooth 4.0, RJ-45 port
USB 2.0
N/A
USB 3.0
3
External DIsplay Connector
Mini D-Sub 15 pin and MiniDisplay Port
Audio In/Out
1
Card Reader
1
SmartCard
1
Docking Connector
1 (USB with Locking Pin)
Camera
1 HD WebCam
Audio
Asus Sonic Master
Battery
4200MAh 32Wh
Operating System
Windows 8.1 Pro
Security
Kensington Lock, LoJack, BIOS Booting Password, HDD User Password, Fingerprint Reader, Intel® Small Business Advantage
Dimension
301x215x12.9
Thickness
20.6mm
Weight (Kg)
1.27


PROSESOR


ASUS menyematkan prosesor ULV nya pada Notebook ini, yaitu Intel® Core™ i7 4650U. Prosesor ini mendukung Intel vPro technology sehingga lebih aman dari virus dan malware. frekuensi dasar prosesor ini tergolong kecil, hanya 1.7GHz. Tapi saat anda membutuhkan komputasi tinggi, maka Intel akan mengaktifkan Turbo Boost nya sehingga akan melesatkan prosesor pada kecepatan 3.3GHz. Prosesor ini tentu saja mendukung fitur Intel Hyperthreading yang memungkinkan anda untuk melakukan multitasking berat.


GRAPHICS


Di sektor pengolahan grafis ASUS memberikan pengolah grafis terintegrasi, yaitu Intel HD Graphics 5000. IGP dari Intel ini memiliki frekuensi dasar sebesar 200MHz yang akan meningkat hingga 1.1GHz saat komputer digunakan untuk pengolahan grafis tinggi. Intel HD Graphics 5000 juga mendukung Intel Wireless Display yang memungkinkan anda untuk melakukan presentasi tanpa harus menggunakan koneksi kabel untuk terhubung ke proyektor.

THE NOTEBOOK


Subtly stylish
Carbon Fiber Construction
ASUSPRO BU201LA adalah Notebook 12.5” yang seluruh bodinya didominasi warna hitam yang membuatnya terkesan maskulin dan berkelas. Asus juga menggunakan konstruksi carbon fiber pada bagian layarnya. Konstruksi ini membuatnya lebih kokoh dari benturan yang terjadi di bagian layar. Notebook ini juga memiliki ketahanan yang cukup tinggi karena sudah disertifikasi MIL-STD 810G, yang menandakan bahwa Notebook ini sudah diuji secara militer.

Tes jatuh 2x lebih tinggi dari notebook umumnya
Keyboard pada Notebook Asus ini juga memberikan spill resistant, artinya anda tidak perlu khawatir saat kopi anda tumpah ke keyboard saat anda sedang bekerja.
Spill Resistant Keyboard


Untuk memberikan keamanan data anda, Asus memberikan fitur Fingerprint reader yang memastikan hanya andalah yang dapat membuka data pada Notebook ini. Ada juga fitur Otentikasi berbasis SmartCard, sehingga untuk membuka Notebook ini dibutuhkan kartu ID anda. Semua fitur ini ada karena adanya TPM Security Chip pada Notebook ini.
47% bigger multi-gesture touchpad
TPM Chip

47% bigger multi-gesture touchpad
Fingerprint Reader
47% bigger multi-gesture touchpad
SmartCard Identification




KELENGKAPAN


Untuk kelangkapan anda dapat menemukan 3 Port USB 3.0 untuk transfer data berkecepatan tinggi, 1 Port USB 2.0 beserta pin pengunci untuk docking nya. Untuk melakukan presentasi, disediakan port D-Sub 15 pin dan MiniDisplay Port.


Seperti pada bagian body, bagian keyboard juga didominasi warna hitam yang memberikan kesan maskulin dan elegan. Asus juga memberikan jarak yang cukup jauh antar keycap sehingga memberikan kenyamanan layaknya menggunakan full keyboard, dan tentu saja mengurangi resiko salah ketik.
47% bigger multi-gesture touchpad
Keyboard Full Size yang nyaman


Terdapat juga fitur backlit, yang memungkinkan anda untuk mengetik bahkan dalam keadaan gelap total. Untuk touchpad sendiri, Asus memberikan touchpad yang cukup lega dengan tombol yang berada diatas touchpad sehingga memberikan kenyamanan yang maksimal.


Untuk perlindungan data anda, Asus melengkapi perlindungan Harddisk dengan 3 bantalan dan logam penyerap benturan. Adapula sensor accelerometer yang dapat di atur sensitivitasnya melalui ASUS HDD Protection Software
Anti-shock hard drive
Rangkaian perlindungan Harddisk
KESIMPULAN


ASUSPRO BU201LA adalah sebuah notebook tipis dengan spesifikasi yang ditujukan untuk mereka yang membutuhkan spesifikasi dan ketahanan tinggi. Konstruksi layar yang menggunakan carbon fiber selain memberikan kesan elegan, juga memberikan kesan kokoh. Bagian keyboard telah memiliki fitur backlit sehingga anda tidak perlu khawatir mengetik di kondisi gelap total sekalipun. Bahkan anda tidak perlu khawatir ketika kopi anda tumpah di atas keyboard, karena keyboard pada notebook ini spill resistant.


Tidak lupa ukurannya yang simple membuat Notebook ini ultraportable. Anda tidak harus membawa tas notebook yang besar untuk membawa notebook ini. Ukurannya juga membuat area kerja anda lebih lega.

ASUSPRO BU201LA mengusung Intel® Core™ i7 4650U dengan frekuensi dasar sebesar 1.7GHz sebagai otaknya. Frekuensi ini akan meningkat sampai 3.3GHz saat Turbo Boost aktif. Memori sebesar 4GB membuatnya cukup untuk melakukan multitasking yang lumayan berat.

Gambar yang digunakan dalam ulasan ini adalah pemilik hak ciptanya : ASUS Indonesia, digunakan untuk memberi ilustrasi.
Share:

8 komentar:

  1. wih gahar laptop nya, seperti harga nya kayaknya hehe

    BalasHapus
  2. Wahhh, notebooknya keren nihh :D kebetulan lagi cari-cari juga :D semangat nabung deh, buat beli ini notebook :D

    BalasHapus
  3. haha iya gan.. ada harga ada rasa.. sudah pasti puas kalo pakai ini

    BalasHapus
  4. terimakasih telah mampir ke blog ane :D

    BalasHapus
  5. Ini sebenernya yang kurang di VGA nya sih.. Tapi, kalo bukan desainer kayaknya gak perlu VGA yang gahar2 banget dah... #Recomended

    BalasHapus
  6. Ini sebenernya yang kurang di VGA nya sih.. Tapi, kalo bukan desainer kayaknya gak perlu VGA yang gahar2 banget dah... #Recomended

    BalasHapus